Laman

Selasa, 21 Mei 2013

Jalin Silaturahmi, DPPK Adakan Rapat dengan Gapoktan



Cikarang Pusat – DPPK (Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan) Pemkab Bekasi belum lama ini mengadakan rapat dengan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) yang ada di Kabupaten Bekasi. Rapat tersebut bertujuan menjalin silaturahmi dan pengenalan antara pejabat DPPK dengan pengurus Gapoktan serta sebagai moment untuk berbagi informasi terkait kendala pertanian serta usaha yang akan dilakukan dalam penanggulangannya. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DPPK Pemkab Bekasi, Farid Setiawan kepada Bekasi Ekspres News di ruang kerjanya.

Menurut Farid, setiap kegiatan yang di DPPK hampir keseluruhan bersentuhan dengan masyarakat atau petani sehingga dibutuhkan adanya komunikasi yang baik antara pihak pemda dengan petani. “Ternyata kegiatan disini banyak bersentuhan dengan masyarakat. Dalam pelaksanaannya tentunya kita harus saling koordinasi dan saling memberikan masukan untuk hasil maksimal,” katanya.

Farid mengaku masih harus belajar untuk membangun pertanian di kabupaten Bekasi. Selain menjalin komunikasi dengan masyarakat katanya, DPPK dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait juga harus saling berkoordinasi, seperti Dinas Peternakan, perikanan dan kelautan.

“Kita sudah komitmen dengan SKPD terkait untuk tidak saling membentur kewenangan. Prinsipnya kita tidak saling mencari perbedaan, akan tetapi sepakat untuk saling melengkapi dan saling membantu melalui koordinasi yang ada,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan, rapat yang diadakan pada tahap awal ini difokuskan untuk pemberdayaan Gapoktan. Upaya pendekatan dengan kelompok tani akan diadakan secara bertahap untuk kedepannya. Arios

Tidak ada komentar:

Posting Komentar