Laman

Jumat, 07 September 2012

SMPN 19 KOTA BEKASI SIAP UKIR PRESTASI TINGKAT NASIONAL

Siswa SMPN 19 Kota Bekasi sebagai juara I LPI tingkat Jawa 
Barat didampingi Walikota Bekasi, dan Pejabat Disdik.
Bekasi, SNP
Menciptakan dan mengukir segudang prestasi merupakan impian dari setiap penyelenggara pendidikan sebagai bukti nyata keberhasilan dalam proses belajar mengajar, baik akademik maupun non akademik. Penciptaan prestasi tersebut dapat dilakukan dengan membentuk suatu kompetisi guna mencari bakat-bakat yang berjiwa kompetitif.
   Salah satu kompetisi bergengsi di tanah air yang diharapkan dapat memacu semangat belajar para peserta didik adalah Liga Pendidikan Indonesia (LPI). Sehubungan dengan itu, Pemprov Jawab Barat telah mengadakan seleksi yang diikuti peserta dari SMP/SMA/ SMK/ MTS/ MA  26 Kota/Kabupaten se Jawa Barat yang dibagi 4 wilayah. Rencananya, hasil seleksi empat wilayah tersebut akan diusulkan mengikuti ajang LPI yang se-Indonesia dengan tim terbaiknya pada 17 September mendatang.
Tahapan seleksi wilayah Jawa Barat yang diadakan di Universitas Padjadjaran Jatinangor, Sumedang ini telah berhasil menemukan juara-juara baru, dan memastikan SMPN 19 Kota Bekasi sebagai juara pertama disusul SMPN 48 Kota Benadung, SMPN 3 Cibinong, menempati peringkat ketiga untuk kategori SMP. Sedangkan  pemenang untuk Kategori SMA, juara pertama diraih SMA Negeri 25 Kota Bandung, disusul SMAN 8 Kota Bekasi sebagai juara kedua dan pada posisi ketiga ditempati SMK Mekanik Cibinong, Bogor.
Sebelum meraih gelar juara di Sumedang, SMPN 19 Kota Bekasi dan SMAN 8 Kota Bekasi sudah menunjukkan jati dirinya sebagai sekolah berkualitas dengan torehan ragam prestasi yang diyakini mampu mengangkat nama baik dunia pendidikan di Kota Bekasi. Sebagai bentuk apresiasi akan kepedulian terhadap dunia pendidikan, sebelumnya Walikota Bekasi, Rahmat Effendi secara resmi melepas para competitor tersebut di Plaza Pemkot Bekasi dirangkai saat pelaksanaan apel pagi.
Tidak hanya orang nomor satu di Kota Bekasi (Rahmat Effendi-red) yang berbangga hati dengan prestasi tersebut, demikian juga dengan semua lapisan masyarakat karena SMP Negeri 19 Kota Bekasi dan SMA Negeri 8 Kota Bekasi, dapat mengharumkan dan membawa nama Kota Bekasi di ajang prestisius.
Sebagaimana diketahui, SMP Negeri 19 Kota Bekasi memenangi kategori futsal SMP tingkat Provinsi Jawa Barat pada kompetisi lalu di UNPAD jatinangor, Sumedang dan akan melangkah ke tingkat Nasional mewakili Jawa Barat. Keberhasilan tersebut tentunya tidak lepas dari apiknya pelatih Joko Rubianto yang mengajar di SMP Negeri yang beralamat di Jln. Flamboyan Perum Harapan Indah, Kota Bekasi, untuk bersaing dengan sejumlah memperebutkan gelar sekolah terbaik kategori Futsal tingkat Jawa Barat hingga tingkat Nasional. (Ricky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar