Laman

Jumat, 07 September 2012

BKD SELENGGARAKAN CEK KESEHATAN PEJABAT PEMKOT BEKASI


Bekasi, SNP
Proses Pemeriksaan Kesehatan
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi bertujuan meningkatkan mutu kesehatan para pajabat di lingkungan Pemkot Bekasi dengan melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi pada Jumat (7/9) pekan lalu. Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini  merupakan inisiatif untuk peningkatan pelayanan publik yang lebih baik.
Pada kesempatan tersebut, sebanyak 32 orang pejabat Eselon II diperiksa kesehatannya. Pemeriksaan tersebut meliputi test kesehatan berupa elektrokar (EKG), pengambilan sampel darah, test jantung, paru-paru serta test narkoba dengan pengambilan sampel urine.
Menurut Sekretaris BKD Pemkot Bekasi, Nellyana Koesman,SH,M.SI pemeriksaan kesehatan perlu dilakukan untuk para pejabat. Karena menurutnya, para pejabat setiap harinya sangat sibuk dan harus menyita banyak waktu demi kelancaran tugas, sehingga untuk urusan kesehatan mungkin terabaikan.
"Jika ada pejabat yang memiliki gangguan kesehatan, kami akan memantau dengan selalu melakukan cek terhadap yg bersangkutan,” ujarnya.
Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota_Bekasi, Titi, mengatakan bahwa tujuan dilakukannya tes kesehatan ini guna mengetahui status kesehatan pejabat. “Setidaknya kita dapat menyarankan untuk hidup teratur, seperti menjaga pola makan dan perilaku hidup sehat,” Kata Titi seraya mengharapkan agar kegiatan ini rutin dilakukan selama enam bulan sekali, sehingga para pejabat dapat memliki kesehatan yang baik. (Arios)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar