Laman

Jumat, 07 September 2012

SMAN 5 KOTA BEKASI BERKOMITMEN PERANGI NARKOBA DAN KORUPSI


Bekasi, SNP
Photo Bersama Walikota Bekasi beserta  peserta Deklarasi
Memerangi korupsi dan pencegahan penyalahgunaan serta peredaran narkoba yang kian pesat mengerogoti akhlak generasi muda dinilai efektif, mengingat banyaknya para penimba ilmu menjadi pangsa pasar empuk peredaran narkoba dan terjebak karena minimnya edukasi terhadap dampak narkoba dan korupsi. Manuver-manuver untuk mencegah dan memberikan edukasi estimasi terhadap bahaya, serta najisnya dampak barang haram, dan korupsi, diharahapkan cepat berbuah manis.
      Untuk mewujudkan misi mulia itu, Pemerintah Kota Bekasi dengan visinya, yang cerdas, sehat dan ihsan, melalui Dinas Pendidikan yang bekerja sama dengan BNK Bekasi melaksanakan Deklarasi Pemuda dan Pelajar Anti Narkoba dan Anti Korupsi, pada Selasa (4/9) pekan lalu di SMA Negeri 5 Kota Bekasi yang  beralamat di Jln. Gamprit, Komplek Jatiwaringin Asri, Pondok Gede Kota Bekasi.
      Acara yang bertemakan “Mewujudkan Bekasi Cerdas, Sehat dan Ihsan yang bermartabat tanpa narkoba” itu dihadiri Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, anggota DPRD Kota Bekasi, tokoh masyarakat, alim ulama, pemuda setempat, ormas dan tamu undangan lainnya. 
      Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa program deklarasi anti narkoba di sekolah-sekolah merupakan wujud perhatian pemerintah untuk membekali masyarakatnya khususnya para pelajar agar tidak terpengaruh terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.
      Sementara menurut Hj. Neni Nuraeni selaku Kepala Sekolah yang dipercaya memimpin sekolah dengan status Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional ini, para pelajar rentan akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang mengharuskan adanya pembekalan dan pemahaman bahaya narkoba dan korupsi yang diterapkan sejak dini.
      Neni menjelaskan, pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba didukung dengan adanya deklarasi dari Pemkot Bekasi untuk melahirkan komitmen dan estimasi terhadap para pelajar dan pemuda untuk mengatakan “Tidak Pada Penyalahgunaan Narkoba dan Korupsi’’.
            “Sosialisasi narkoba terkadang kita lakukan melalui musik, pergelaran acara serta bentuk kegiatan lain”, papar wanita berkerudung ini di tengah acara. Neni juga mengapresiasi deklarasi narkoba dan korupsi yang dimotori Walikota Bekasi dalam memberikan pemahaman bahaya narkoba kepada pelajar dan kehadirannya pada acara tersebut juga dinilai sebagai motivasi kepada anak didik. (Ricky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar