Laman

Jumat, 07 September 2012

Rombongan Camat Kabupaten Maros Studi Banding ke Kota Bekasi

Bekasi, SNP
serah terima cinderamata
Pekan lalu, tepatnya Kamis (6/9) Pemerintah Kota Bekasi menerima kunjungan rombongan Camat dari Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Rombongan hadir di Kota Bekasi dalam rangka studi banding dan diterima oleh Kepala Bagian Bina Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Bekasi, H. Karto dan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), Hj. Reni Hedrawati di ruang rapat.
Dalam rombongan tersebut juga turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Baharudin dan para pejabat lainnya. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah membahas soal kewenangan perizinan serta pembahasan lain yang berhubungan dengan perkembangan Kota Bekasi.
         Menurut Baharudin dalam kunjungannya, Kota Bekasi menjadi pilihan studi banding karena wilayahnya merupakan perpaduan antara Kota  dan Kabupaten Bekasi. Posisi Kota Bekasi sebagai penyangga Ibukota DKI Jakarta juga turut menjadi pertimbangan pokok Pemkab Maros.
         Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Kabag Bina Pemerintahan Pemkot Bekasi, H. Karto memaparkan profil,  system pelayanan dan kebijakan dan menjelaskan bahwa  Kota Bekasi merupakan kota penghasil terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Provinsi Jawa Barat.
         Lebih rinci Hj. Reni Hendrawati selaku Kepala BPPT Pemkot Bekasi menyampaikan soal perizinan yang dilaksanakan di Kota Bekasi yaitu pihak kecamatan memiliki wewenang untuk kategori tertentu. Menurutnya, pola yang dipakai dalam mengelola perizinan di Kota Bekasi adalah pola paten yang artinya ada hal-hal dalam perizinan yang ditangani langsung pihak kecamatan sesuai wewenang dan ada juga yang sifatnya teknis harus ditangani BPPT Kota Bekasi sebagai pelayanan satu atap. 
         Sebagai penutup acara, Pemkot Bekasi memberikan cinderamata kepada perwakilan Kabupaten Maros dan juga sebaliknya. (Arios)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar