Laman

Sabtu, 22 September 2012

Pemkot Dihimbau Lakukan Pengawasan Berkala Gedung Bertingkat

Salah Satu Bangunan bertingkat yang banyak dikunjungi masyarakat 
Bekasi, SNP
      Masyarakat menghimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi supaya melakukan pengawasan secara berkala atau rutin terhadap gedung-gedung bertingkat, khusunya gedung-gedung pelayanan masyarakat dan sarana perdagangan  yang menjadi tumpuan masyarakat berbelanja kebutuhan. Langkah tersebut diharapkan mampu mengantisipsi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pengunjung. Sesuai pengakuan salah satu pengelola gedung bertingkat di Kota Bekasi yang menyebut telah mengalami tiga kali gempa beberapa tahun terakhir.
      Kendati pengelola gedung tersebut mengaku tidak terlalu mempengaruhi gedung mereka, namun gangguan gempa yang kerap terjadi belakangan ini cukup membuat masyarakat merasa khawatir terhadap kondisi gedung bertingkat. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat berpesan agar Pemkot Bekasi kembali melakukan pengawasan sacara periodik.
      Pemerintah Bekasi sebelumnya pernah melakukan pengawasan terhadap sejumlah bangunan bertingkat di Kota Bekasi. Namun entah kenapa belakangan ini pengawasan berkala dihentikan. Hal itu dibenarkan salah seorang staf di Dinas Tata Kota Pemkot Bekasi, ketika media ini ingin meminta tanggapan kepada KepalaDinas.
      Padahal menurut masyarakat, pengawasan berkala merupakan langkah prefentif yang cukup tepat untuk menghindari korban akibat rubuhnya sebuah gedung bertingkat yang difungsikan sebagai tempat perbelanjaan/shooping maupun untuk sarana rekreasi.
      Sebagaimana diketahui, Kota Bekasi memiliki beberapa gedung bertingkat yang setiap harinya dikunjungi ratusan bahkan ribuan orang dengan ragam tujuan. Gedung bertingkat yang paling rame dikunjuni setiap harinya oleh masyarakat adalah, Mall Metropolitan Bekasi, Giant Bekasi, Bekasi Cyber Park (BCP), Bekasi Trade Center (BTC) dan gedung bertingkat lainnya.
      Peranan Pemerintah Kota Bekasi dalam melakukan pengawasan menjadi hal yang utama dalam mencegah jatuhnya korban. Karena dengan pengawasan berkala yang dilakukan nantinya, berarti telah menyelamatkan nyawa ratusan bahkan ribuan masyarakat kota Bekasi. (Arios)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar