Laman

Jumat, 03 Agustus 2012

SMAN 9 Kota Bekasi Ciptakan Inovasi Belajar Baru


Bekasi, SNP
Inovasi dunia pendidikan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berakhlak mulia merupakan tujuan Pemerintah dan harapan masyarakat Indonesia khususnya instansi pendidikan di Kota Bekasi. Upaya peningkatan mutu melalui inovasi tersebut kini telah dilakukan di SMAN 9 Kota Bekasi yang beralamat di Jl. Raya Legenda, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi dalam menghadapi tahun ajaran 2012/2013. Tuntutan kebutuhan peningkatan SDM setiap tahunnya, menumbuhkan niatn untuk setiap inovasi baru.
Menurut Drs, Sarman Abbas M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 9 Kota Bekasi, melalui Staff Peneliti dan Pengembang Kusmartono M.Pd, yang diwawancarai SNP bulan lalu di ruang kerjanya, mengatakan bahwa SMAN 9 Kota Bekasi tengah merencanakan inovasi pembelajaran baru pada anak didiknya. Inovasi ini diharapkan akan mengubah paradigma masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang merosot, dan menciptakan kultur atau budaya SMAN 9 Kota Bekasi ke arah yang lebih baik lagi, dengan mengedepankan rivalitas tenaga pengajar berkompeten dan anak didiknya.
Kusmartono menambahkan SMA Negeri 9 Kota Bekasi, telah menciptakan satu ruangan yang dinamakan kelas khusus sebagai contoh, dengan fasilitas Air Conditioner (AC), system komputer berkoneksi on-line, karpet lantai, serta 32 kursi dalam setiap ruang kelas, dan tenaga pengajar yang lebih berkompeten, terdiri dari 2 kelas untuk kelas X dan 2 kelas untuk kelas XI. “Inovasi ini telah mendapat apresiasi sebanyak 55 siswa kelas sepuluh, dan 55 siswa untuk kelas sebelas,” ujarnya.  JA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar