Laman

Jumat, 03 Agustus 2012

SMA PGRI 1 Bekasi Siap Ukir Prestasi Gemilang


Bekasi, SNP
            Menyambut perayaan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 pada 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan, telah mempersiapkan diri untuk perhelatan besar bagi Bangsa Indonesia, yakni dengan meyeleksi penggerek bendera.
Salah satu penggerek bendera Merah Putih pada HUT RI yang akan diselenggarakan di depan Kantor Walikota Bekasi, telah mempercayakan SMA PGRI 1 Bekasi, mengingat sekolah yang telah berdiri 30 tahun silam, telah mendulang prestasi Juara III Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Tingkat Nasional tahun 2010 lalu, dan karya yang mengharumkan Kota Bekasi.
Tentu tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan pemerintah, mengingat sekolah swasta yang beralamat di  Komplek Perumahan Jalan Cirebon Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat ini harus bersaing ketat dengan sekolah berprestasi maupun sekolah negeri lainnya. Hal tersebut disampaikan Humas SMA PGRI 1 Bekasi, Dra. Widi Astuti  saat diwanwancarai SNP Kamis 2 Agustus lalu di ruang kerjanya.
Menurut Widi, pada bulan Suci Ramadhan ini SMA PGRI 1 Bekasi juga mempersiapkan Pesantren Kilat yang dinilai relevan membina kerohanian anak didik yang direncanakan pada tanggal 9-10 Agustus 2012 mendatang, mengingat Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari.
Ketika ditanya mengenai siswa yang baru diterima pada tahun ajaran 2012/2013, wanita berjilbab ini mengatakan, merasa kurang puas, pasalnya tidak sesuai dengan Keputusan Walikota Bekasi tentang petunjuk teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2012/2013. Tidak sedikit sekolah swasta ikut merasakan dampak amburadulnya Penerimaan siswa baru di Kota Bekasi dengan berdemo beberapa pekan lalu untuk menyampaikan pandangan pihak swasta kepada sekolah negeri.
Namun lanjut Widi, SMA PGRI 1 Kota Bekasi akan tetap mengutamakan mutu pendidikan dan kualitas anak didiknya, dengan menumbuhkembangkan jiwa kompetitif berakhlak mulia pada jenjang lebih tinggi. JA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar