Laman

Sabtu, 23 Juni 2012

SERTIJAB KASI PIDUM KEJARI KOTA TABUR UANG


Bekasi, SNP
            Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasi Pidum Kejari Kota Bekasi, Dudi Mulyakusumah yang pindah tugas menjadi Kasi Datun di Kejari Depok, Jawa Barat dengan penggantinya, Agus S, SH yang sebelumnya menjabat Kasi Pidsus Kejari Cikarang benar-benar memukau. Acara yang diselenggarakan di aula Kejari Kota Bekasi, Jumat (2/12) itu diiringi orkes tunggal dengan lantunan lagu-lagu dari kalangan sendiri.
            Acara ramah tamah yang disemarakkan alunan lagu dari kalangan sendiri menambah suasana semakin meriah. Jogged ria sesama karyawan kejaksaan seolah tantangan berarti buat Dudi di akhir pengabdiannya di Kejari Kota Bekasi. Dudi kemuadian berdiri dan menghampiri krew yang sedang jogged sambil menghamburkan uang lembar 50 ribuan keatas.
            Alunan lagu yang kebetulan permintaan Dudi untuk dilantunkan wartawan Inti Jaya, Sarigokma Siregar itu seolah membawa Dudi kealam kebahagiaan setelah hampir kurang lebih satu tahun bertugas di Kejari Kota Bekasi. 
            Suasana sedikit gaduh berebut uang yang sengaja dihamburkan Dudi Kusumah keatas penjoged. Sakin hebohnya, pot bunga yang kebetulan terpajang dipinggir ruanganpun jadi korban dan pecah. Uang lembar 50 ribuanpun ikut sobek akibat tarik menarik hingga dua bagian.
            Lain dari pada yang lain, berulangkali dilakukan sertijab pejabat Kejari Kota Bekasi, baru kali ini suasananya sangat berbeda. Kasi Pidum yang baru, Agus S, SH nampaknya tak mau ketinggalan, dia pun turut ambil bagian memeriahkan suasana dengan menghamburkan uang keatas yang lagi-lagi membuat karyawan kejari saling dorong berebut lembaran biru tersebut.
            Kepala Kejari Kota Bekasi, Bambang Rustamaji, SH nyaris ngikut langkah bawahannya, tapi dengan wibawah ia nyawer langsung ketangan karyawannya. Tabor uang dalam acara sertijab yang hanya dihadiri kalangan sendiri tersebut sungguh diluar dugaan. Sedikitnya nilai jutaan uang berhamburan jadi rebutan di selah-selah acara sertijab tersebut.
            Ee…h diam-diam di sudut gedung ada yang nyeletuk, “Ngga pantas di acara sertijab PNS ada hambur-hamburkan uang. Kalau mau ngasih iya kasih aja, nyawer seperti caranya Kajari itu ngga masalah, tapi kalau dihamburkan keatas itu benar-benar tidak pantas dicontoh. Kalau pimpinan di level Kejagung tau, bisa-bisa dia dapat teguran. Apa dia tidak sadar banyak wartawan nyaksiin”, ujarnya mencibir.
            Usai acara, dari kalangan sendiri (kejari-Red) beragam sudut pandang terus mencuat menanggapi perhelatan acara itu, khususnya sikap Dudi yang tidak biasanya loyal memberi, sehingga ada yang mengaku kaget dengan bertaburnya uang lembar 50 ribuan dari tangan Dudi. @ MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar