Laman

Sabtu, 09 Juni 2012

PENCANANGAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG KOTA BEKASI


Bekasi, SNP
Drs Rayendra Sukarmadji
Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Drs Rayendra Sukarmadji mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-40 tingkat Kota Bekasi, di Aula Kecamatan Bekasi Utara, Kamis, (31/5) lalu.
            Menurut Sekda Kota Bekasi, pencanangan bulan bhakti gotong royong dilakukan untuk menggerakkan potensi masyarakat dengan berbagai program pemberdayaan kesejahteraan keluarga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Oleh karena itu, kegiatan gotong royong yang merupakan kepribadian bangsa Indonesia harus disemarakkan lagi, agar tidak terkikis oleh sikap individualis, apatis dan mau menang sendiri, sehingga harus dibangun dan diawali dari diri kita sendiri”, kata Rayendra.
Pada peringatan bulan bhakti kali ini, gotong-royong masyarakat yang mulai tahun lalu diintegrasikan dengan peringatan hari kesatuan gerak PKK, akan memperkokoh komitmen masyarakat terhadap pembangunan Kota Bekasi. “Partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan Kota Bekasi melalui kegiatan gotong-royong, dapat memberikan dampak yang kuat dan berkelanjutan,” tuturnya.
Sebagai aparatur Pemerintahan Kota Bekasi, Rayendra mengajak seluruh unsur Pemerintahan dan masyarakat, agar moment pencanangan BBGRM ke-IX dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-40 dapat disikapi melalui peran serta aktif masyarakat dan lembaga masyarakat lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaannya selama satu bulan penuh.
Rayendra Sukarmadji kemudian secara simbolis memberikan beberapa alat kebersihan kepada Camat Bekasi Utara, sebagai simbol menggerakkan kembali semangat kegotongroyongan masyarakat Bekasi, untuk meningkatkan dan menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. ARIOS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar