Laman

Sabtu, 09 Juni 2012

KEPALA BPPT PEMKOT BEKASI BERHARAP PENGURUSAN IZIN TANPA CALO


Bekasi, SNP
kantor BPPT Pemkot Bekasi
Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Pemerintah Kota Bekasi, Hj. Reni Hendrawati mengajak masyarakat agar mengurus segala bentuk perizinan secara langsung, tanpa perantara. Ajakan tersebut bertujuan memberikan kenyamanan bagi setiap pihak yang hendak membuka usaha atau pun melangsungkan usahanya. Hal itu dikatakan Reni dalam sambutannya pada acara Corporate Social Responsibility (CSR) di Balai Patriot  Bekasi, Kamis (24/5) pecan lalu.

Reni juga membandingkan pengurusan pelayanan di Samsat dan BPPT.  “Terkadang saya heran, kenapa di Samsat Kota Bekasi banyak yang mengurus administrasi atau membayar pajak, sementara di BPPT tidak sebanyak yang disamsat,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada berbagai pihak, baik LSM, control sosial, serta elemen masyarakat, mendukung dan berpartisipasi memberikan penjelasan kepada masyarakat, agar mengurus izin tanpa melalui pihak ketiga atau calo.

Moment CSR kali ini juga dimanfaatkan Reni untuk meluruskan adanya penafsiran yang salah atau isu negative tentang pengurusan perizinan di BPPT. Dijelaskannya, tidak ada prosedur yang sulit selama pemohon perizinan melengkapi berkas dan persyaratan yang baik dan benar. “Isu negatif yang beredar di kalangan masyarakat diharapkan tidak membentuk opini masyarakat terpengaruh, namun jika ingin kejelasan lebih lanjut diharapkan bisa datang langsung dan berkonsultasi dengan pihak BPPT”, jelasnya.

Sesuai tema acara dialog publik mengenai proyeksi dan realisasi CSR kepada masyarakat, mantan Kepala Kesbangpolinmas Kota Bekasi ini mengharapkan setiap pelaku usaha yang hendak membuat izin agar berhubungan langsung dengan pihak BPPT. Arios

Tidak ada komentar:

Posting Komentar