Laman

Jumat, 22 Juni 2012

DISDIK KOTA BEKASI DEKLARASIKAN ANTI NARKOBA

Kepala SMANegeri 3 KotaBekasi, Drs. Heru Hasanudin

Bekasi, SNP
            Maraknya peredaran narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba) sudah sangat memprihatinkan dan cukup mengancam kelangsungan generasi bangsa yang cenderung menjadi sasaran para pengedar barang haram tersebut. Untuk mengantisipasi fenomena tersebut, Disdik Kota Bekasi, berusaha membangun krakter para siswa melalui Deklarasi anti Narkoba dan Korupsi.
            Melalui deklarasi anti narkoba dan korupsi yang berlangsung di SMA Negeri 3 Kota Bekasi, Kamis (24/5) diharapkan mampu membentuk krakter generasi bangsa sejak dini.
            Deklarasi tersebut dihadiri Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bekasi, para kepala SKPD, Camat Bekasi Selatan Asep Supyandi, Lurah se Kecamatan Bekasi Selatan, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA/SMK Negeri serta sekolah Swasta beserta siswa/i, dan juga tokoh agama, serta masyarakat.
            Dalam sambutannya, Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi menghimbau para siswa agar menghindari narkoba dan memahami korupsi merupakan penyakit yang dapat merongrong krakter bangsa dan pembangunan sekaligus menghambat roda perekonomian.
            Menurut Rahmat, kegiatan seperti ini jangan hanya seremonial, harus benar-benar merupakan bentuk nyata dari seluruh kegiatan program Pemerintah KotaBekasi. “Saya mengajak seluruh para pendidik, mari kita tata pemerintah ini dengan baik dengan mempersiapkan generasi bangsa mrlalui pembentukan krakter tanpa narkoba dan korupsi,” pesan Walikota yang akarab disapa Pepen ini.
             Dalam kesempatan itu, para pemuda dan siswa/i, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan itu. Pernyataan dukungan terhadap deklarasi tersebut disampaikan melalui pembacaan surat yang dibubuhi tanda tangan para pemuda dan siswa/i disaksikan kurang lebih 1.500 orang yang hadir pada acara tersebut.
            Sementaraitu, Kepala SMA Negeri 3 Kota Bekasi, Drs. Heru Hasanudin, selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Kepala Sekolah yang telah turut membantu terselenggaranya kegiatan itu.
            Dalam laporannya, Heru menyebut, acara deklarasi tersebut inidihadiri kurang lebih 1.500 pemuda dan pelajar se Kecamatan Bekasi Selatan. “Semoga kegiatanini mampu mengukir prestasi para pemuda dan pelajar di Kecamatan Bekasi Selatan, pesannya berharap.
            Dipenghujung acara, Walikota Bekasi beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) secara simbolik menyerahkan piagam penghargaan kepada pelajar SMP dan SMA Negeri dan Swasta berprestasi sekaligus penyerahan film bahaya penyalah gunaan narkoba dari BNK Kota Bekasi. @ MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar