Laman

Jumat, 30 Maret 2012

Terus Berupaya Tingkatkan Layanan Prima, Samsat Kab Bekasi Layak Menjadi Kantor Pelayanan Terbaik

Kantor Samsat Kabupaten Bekasi
Bekasi, SNP
Berbagai upaya dan terobosan baru dalam menciptakan pelayanan prima bagi masyarakat tak henti-hentinya dilakukan oleh petugas kantor Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bekasi, dibawah kepemimpinan  AKP Anton Elfriano Trisanto,Sik. Tidak hanya di lingkungan kantor, citra polisi sebagai pelayanan dan pengayom masyarakat juga ditunjukkan di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.
            Sebagai wujud nyata gebrakan layanan prima di luar wilayah kantor adalah merenovasi Pos Polisi Lalu Lintas yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi belum lama ini. Kegiatan itu dilakukan untuk menggalang kebersamaan, memberi rasa nyaman bagi petugas Kepolisian dan masyarakat.
            Kepada wartawan,  Anton mengatakan bahwa tugas Polisi adalah memberikaan rasa aman, nyaman, damai, tertib, kondusif kepada masyarakat. Oleh karena itu pihaknya beserta jajarannya bahwa apa yang dilakukan sudah merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparatur, terlebih ini adalah merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB).
            Menurut Anton, perbaikan Pos Polantas merupakan dukungan terhadap program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), maka disamping pembenahan di lingkungan Samsat Kabupaten Bekasi, pihaknya juga harus melakukan di tempat lain.
Ditambahkannya, pelayanan prima telah diterapkan di Samsat Kabupaten Bekasi, dengan sendirinya tidak menghendaki adanya percaloaan. Ia juga menyatakan akan memberikan kemudahan kepada wajib pajak serta kenyaman ruang tunggu yang presentatif, parkir rapi bahkan tempat bermain bagi anak. Penataan maksimal dengan tujuan kenyamanan menjadi inti dari terobosan yang ada.
Sebagaima dapat dilihat di kantor Samsat Kabupaten Bekasi disediakan beberapa fasilitas pendukung, diantaranya sarana ruang tunggu yang tertata rapi,  area smoking khusus dan tempat parkir yang nyaman sehingga para WP merasa terlayani dengan baik oleh petugas.
Selain itu kondisi kantor dihiasi bunga yang tertata rapi di tiap-tiap sudut, dan bersih dari sampah karena di setiap sudut juga telah disiapkan tampat sampah, sehingga para WP ikut serta menjaga kebersihan.
Keberhasilan program ini tidak lepas dari kerja sama seluruh komponen yang tergabung di dalam pelayanan, baik Polri maupun dari Dinas Pendapatan Daerah. Pihak terkait juga selalu mengedepankan tindakan persuasif dan sosialisasi kepada masyarakat dengan gencar, baik melalui media masa maupun spanduk yang dipasang di tempat-tempat strategis.
Salah seorang wajib pajak yang berhasil diwawancarai SNP belum lama ini menyampaikan rasa puas akan pelayanan yang cepat dan akurat di Samsat Kabupaten Bekasi serta ketersediaan fasilitas, etika petugas dan kenyamanan. “Pelayanan yang memuaskan, mudah-mudahan kedepannya dapat dipertahankan. Petugas di kantor ini layak mendapat penghargaan atas upayanya, paling tidak layak menjadi indikator kantor pelayanan terbaik,” katanya. (Arios)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar