Laman

Sabtu, 23 Juni 2012

SMAN 2 LULUS 100%, RAIH NILAITERTINGGI DI KOTA BEKASI


Bekasi, SNP
Ekowati dan Walikota beserta Kadisdik Pemkot Bekasi
            Untuk tahun ajaran 2011-2012, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) telah mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) Sabtu (26/05). Khusus di Kota Bekasi, kelulusan mencapai 99, 9 persen dari 13.246 dan 11.388 jumlah siswa SMK dan SMA. Dari 187 SMA sederajat, SMA Negeri 2 Kota Bekasi salah satu peraih kelulusan 100 persen.
            Keberhasilan SMA Negeri 2 Kota Bekasi  meraih kelulusan hingga 100 persen mendapat decap kagum dari masyarakat. Prestasi dengan nilai rata-rata 9 koma yang diraih para siswa/i menjadi kebanggaan sekaligus sebagai kado berharga di usianya ke-29 yang baru saja dirayakan bulan April lalu.  
            Menurut Hj. Ekowati, S.Pd, M.Pd yang baru 7 bulan dipercaya mengemban tugas Kepala SMA Negeri 2 Kota Bekasi, melalui Humas Titi Juartini S.Pd, keberhasilan yang mereka raih (pihak sekolah-Red) bukan baru kali pertama lagi. Sebelum-sebelumnya, prestasi dengan nilai memuaskan diatas angka 9 merupakan cita dan harapan segenap guru dengan dukungan setiap komponen sekolah, dan itu berhasil dicapai.
            Prestasi yang diraih para siswa menurut Hj. Ekowati, merupakan kerja keras para guru, baik ajar mengajar maupun membangun komunikasi yang baik dengan orang tua siswa/i. Untuk meningkatkan mutu dan capaiyan prestasi hingga peringkat 9 se Jawa Barat tidak sesederhana apa yang dibayangkan. Proses panjang lewat berbagai kegiatan terpaksa dilakukan hingga saat ini berada pada posisi peringkat 9 se Jawa Barat.   
            Try Out setiap hari Sabtu, dan penambahan waktu belajar selama satu tahun sebanyak 16 jam terus digalakan. Melalui tahapan itu, serta kerja keras dan ketulusan abdi negara 89 tenaga pendidik serta 30 orang bidang kepegawaian bekerja di sekolah yang tertata rapih, semua kegiatan sukses  menghantar siswa/I meraih prestasi. Tantangan kedepan, bagaimana meningkatkan prestasi yang sudah diraih, atau setidaknya mempertahankannya.
            Lebih lanjut Ekowati memaparkan, dari perolehan nilai hasil UN tersebut, SMA negeri 2 Kota Bekasi menetapkan sepuluh nama siswa/I yang meraih nilai tertinggi lulusan tahun ajaran 2011-2012, diantaranya, Dina Sari Handayani dengan nilai rata-rata 9.3, Jesica Nivia dengan nilai rata-rata 9,3 yang disusul teman-temannya yang hampir seluruh kelulusan diatas angka 9 koma.
            Atas prestasi ini, urai Ekowati lebih lanjut, anak didiknya lulusan tahun ini diharapkan mampu menyusul kakak-kakak kelas mereka  yang sudah 85 orang diterima di perguruan tinggi negeri dengan jalur undangan, diantaranya, Universitas Indonesia, Universitas Gaja Mada, Universitas Negeri Jakarta, plus tidak sedikit jebolan SMAN-2 yang diterima melalui jalur Spenmaru (SPMB) ke UnPTN.
            Sekolah yang berlamat di Jl.Tangkuban Perahu No. 1 Perumnas 2 Bekasi ini nampaknya akan disibukan piagam penghargaan  yang berderet di lemari kaca. Berbagai jenis piagam, baik piagam dari bidang Akademik dan non-akademik yang baru diraih bulan ini, yakni, Juara 1 Lomba Paduan Suara tingkat Kota Bekasi, Juara 1 Lomba Seni Karya tingkat Kota Bekasi, Juara 1 Festival Drama Tingkat Kota Bekasi, Juara 1 Futsal tingkat Kota Bekasi, dan peringkat IV Cheerleader di Jepang.
            Ekowati melalui Titi mengaku lega dan sangat bangga dengan prestasi-prestasi yang diraih. Tugas kedepan harus lebih meningkatkan kerjasama dengan semua komponen sekolah memotivasi dan mendorong semangat para siswa/I meraih sukses. “Kami sangat lega dan senang telah mendapatkan prestasi-prestasi ini. Ini berkat kerja keras tenaga pendidik dan semangat belajar siswa/I kami selama ini.”Ungkapnya. @MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar